Buka Tutup Lalin Jelang Laga Persija Vs Mitra Kukar, Ini Rute Dan Alternatifnya

Minggu, 09 Desember 2018, 09:52 WIB | Laporan: Aprilia Rahapit

Foto: Ditlantas Polda Metro Jaya

Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan buka tutup jalan secara situasional menjelang laga pamungkas Liga 1 Persija antara Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari ini (Minggu, 9/11) mulai pukul 15.30 WIB hingga selesai.

Melalui keterangan tertulis Ditlantas Polda Metro Jaya menyebutkan, buka tutup ruas jalan tersebut berlaku di Jalan Gerbang Pemuda sisi selatan, mulai dari flyover Senayan hingga simpang Hotel Mulia)

Selanjutnya di Jalan Asia Afrika sisi Timur (dimulai dari traffic light Hotel Mulia sampai dengan traffic light Hotel Fairmont) buka/tutup ruas Jalan Pintu Satu Senayan.

Saat diberlakukan buka tutup jalan, pengendara bisa melalui akses rute dari arah Slipi yang akan menuju ke Permata Hijau dialihkan lurus.

Rute alternatif lain bisa melalui Jalan Gatot Subroto -  Bundaran Semanggi  - Jalan Jenderal Sudirman hingga Bundaran Senayan dan seterusnya.

Kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju ke TVRI dialihkan lurus melalui ruas Jalan Gatot Subroto Jalan Tentara Pelajar  - Jalan Gelora dan seterusnya. Di Satu Senayan dialihkan lurus melalui ruas Jalan Asia Afrika, dan juga dialihkan lurus melalui JI. Jenderal Sudirman dan seterusnya.

Kendaraan dari arah Senayan City akan belok kanan menuju ke Jalan Pintu. Begitu pun kendaraan dari arah Bundaran Senayan yang akan belok kiri menuju ke Jalan Pintu.

Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau kepada para pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan tersebut. Selain itu juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. Terutama bagi para penonton dihimbau untuk dapat menggunakan angkutan umum atau Bus Transjakarta.[wid]
Editor:

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019