Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Bisa Pahami Keluhan RS Harapan Bunda Terhadap BPJS Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 07 Desember 2018, 14:09 WIB
DPR Bisa Pahami Keluhan RS Harapan Bunda Terhadap BPJS Kesehatan
Dede Yusuf Macan Efendi/RMOL
rmol news logo . Video viral mengenai kondisi pasien cuci darah di RS Harapan Bunda yang belum dibayar oleh BPJS Kesehatan menjadi sorotan banyak kalangan.

Sorotan itu termasuk datang dari Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf Macan Efendi. Dia menilai wajar kondisi tersebut mengingat BPJS Kesehatan saat ini masih mengalami defisit.

"Ya dapat dipahami. Itu menjadi teguran kepada BPJS Kesehatan dan pemerintah tentang masalah yang dihadapi rumah sakit," ujar Dede saat dihubungi redaksi, Jumat (7/12).

Dalam video berdurasi sekitar 3 menit itu, pemilik RS Harapan Bunda dr Afnizal mengeluhkan tunggakan sebesar Rp 10,7 miliar yang belum dibayar oleh BPJS Kesehatan. Namun dengan kondisi yang terbatas, pihaknya tetap melayani pasien.

Dia pun menyebut beberapa alat yang harus dibelinya dengan biaya yang tidak sedikit. Dalam video itu, Afnizal juga menuntut kepada para pemangku kebijakan untuk mengetahui kondisi ini. RS Harapan Bunda ada beberapa titik di Indonesia.

Sambung Dede Yusuf, pihaknya selama ini sudah berupaya keras untuk memulihkan kondisi BPJS Kesehatan lewat berbagai solusi. Hal itu diperuntukkan agar rumah sakit tidak lagi mengalami kerugian.

"Memang dari awal sudah saya fasilitasi kok dan sudah dibayarkan BPJS sebagian," sebut politisi Demokrat itu. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA