Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Alumni PMII, Pimpinan DPD Bicarakan Kondisi Bangsa Saat Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 27 November 2018, 08:57 WIB
Di Hadapan Alumni PMII, Pimpinan DPD Bicarakan Kondisi Bangsa Saat Ini
Ahmad Muqowam (kedua kanan)/Net
rmol news logo . DPD RI mengajak segenap masyarakat untuk menyatukan langkah untuk mewujudkan cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan pelbagai hal.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Akhmad Muqowam, mengatakan perwujudan tersebut dapat dilakukan dengan sistem ekonomi yang berkeadilan, melakukan pemihakan dan pemberdayaan terhadap masyarakat di bawah.

"Pekerjaan ini tidak bisa dilakukan oleh satu kalangan saja, namun harus dilakukan secara sistematik dan berkelanjutan," kata Muqowam pada acara pengukuhan dan Rakernas PB IKA PMII, Senin (26/11) di Hotel Sahid Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Akhmad Muqowam mengingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, karena di dalamnya terhimpun ratusan suku, ribuan bahasa, dan puluhan ribu pulau.

"Bangsa yang besar ini telah mampu hidup selama 71 Tahun bersama dengan berlandaskan pada ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan dan keadilan sosial. Karenanya, pilar-pilar kebangsaan tersebut harus tetap dijaga demi keutuhan NKRI," tegas Muqowam.

Di akhir sambutan, Muqowam menyampaikan bahwa IKA PMII berkomitmen untuk terus menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin, menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah sebagai pilar tegak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

IKA PMII juga mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersama sama menjaga keutuhan NKRI dari segala potensi perpecahan antar sesama anak bangsa.

"Saya sangat percaya dengan filosofi sederhana bahwa bagaikan sebatang lidi yang diikat menjadi sapu, akan menjadi kekuatan bagi persatuan bangsa dan negara, saya dan Pak Hanif tidak ada apa-apanya, jika kita tidak bersatu," tutup Muqowam. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA