Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Generasi Milenial Harus Mampu Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 25 November 2018, 04:17 WIB
Generasi Milenial Harus Mampu Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila
rmol news logo Sosialisasi Empat Pilar dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya dengan mengajak para bloger dan netizen untuk ikut memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono saat menjadi pembicara dalam Seminar Kebangsaan dengan tema 'Tantangan Demokrasi Pancasila di Era Milineal', di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (24/11).

Ma'ruf sering berkunjung ke berbagai kota untuk bertemu dengan bloger dan netizen. Disebutnya, komunitas ini adalah generasi yang asyik dengan dengan dunianya.

"Mereka menuangkan segala gagasan dalam blog dan media sosial. Mereka menuangkan gagasannya dalam bentuk tulisan, lucuan, dan bentuk kreatif lainnya. Mereka orang yang cerdas yang menuangkan ide dan gagasannya sesuai dengan hal-hal yang disukai," paparnya.

Diakui, masyarakat sekarang disibukkan dengan aktivitas yang ada di handphone, online media sosial.
"Sekarang orang bangun tidur yang pertama kali dipegang adalah handphone," kata dia sambil menambahkan, "Segala kebutuhan keseharian pun bisa dipesan lewat handphone."

Diingatkan, pengaruh teknologi informasi lewat medsos bisa berpengaruh pada generasi milineal. Untuk itu diharapkan agar pengaruh negatif dari perkembangan teknologi informasi tak merusak generasi milineal. Agar generasi ini tak teracuni pengaruh buruk media sosial maka salah satunya perlu sosialisasi Empat Pilar kepada mereka.

"Generasi milineal merupakan sasaran, prioritas, sosialisasi. Mereka menjadi prioritas karena sebagai generasi pelanjut perjuangan bangsa untuk memwujudkan cita-cita Pembukaan UUD 1945," tukasnya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA