Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Di Sulsel Partai Nasdem Masuk Deretan Papan Atas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 03 November 2018, 04:00 WIB
Survei: Di Sulsel Partai Nasdem Masuk Deretan Papan Atas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Hasil survei LSI Denny JA menyatakan dari 10 provinsi hanya Provinsi Sulawesi Selatan yang bisa mendongkrak perolehan suara Partai Nasdem pada Pemilu 2019 mendatang.

Sementara di provinsi lainnya Nasdem hanya puas menempati di papan tengah. Terkecuali di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, Nasdem menempati posisi papan bawah bersama partai lainnya.

Adapun 10 provinsi yang menjadi sasaran survei yakni Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

"Di Sulawesi Selatan Partai Nasdem memperoleh suara 6,5 persen di peringkat empat, di bawah Golkar, Gerindra dan PDIP," kata Peneliti senior LSI Denny JA, Adjie Alfaraby saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (2/11).

Adji menjelaskan survei yang dilakukan pada tanggal 4-14 Oktober 2018 itu diambil dengan turun langsung ke lapangan dengan metode wawancara dan kuesioner.

Survei yang diikuti oleh 600 responden di setiap provinsi ini juga dilengkapi dengan FGD dan analisis media serta indepth interview.

"Margin error per provinsi kurang lebih 4,1 persen," ujar Adji. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA