Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hidayat Nur Wahid Menerima Kunjungan KAMMI Jakarta Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 27 Oktober 2018, 04:38 WIB
Hidayat Nur Wahid Menerima Kunjungan KAMMI Jakarta Selatan
Hidayat Nur Wahid bersama pengurus Pimpinan Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Jakarta Selatan/Humas MPR
rmol news logo Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Pimpinan Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Jakarta Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertemuan itu berlangsung di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara III, lantai 9, Komplek Parlemen Jakarta, Jumat (26/10). Pada kesempatan tersebut, delegasi KAMMI Jakarta Selatan dipimpin Ketuanya Muhammad Bahrudin.

Dalam pertemuan Bahrudin mengundang Hidayat menjadi pembicara pada acara Kumpul Kader, yang akan diselenggarakan pada 17 November yang akan datang.

Undangan terhadap Hidayat diberikan dengan pertimbangan bahwa Hidayat merupakan sosok yang sangat langka dalam dunia politik Indonesia. Karena selain politisi, Hidayat juga dikenal sebagai da'i dan juga ilmuan.

Selain menyampaikan undangan, pertemuan  juga dimanfaatkan oleh KAMMI untuk berdiskusi dan meminta nasihat  seputar tantangan aktivis dalam menyelesaikan  tugas belajar. Juga mendengar kiat-kiat Hidayat mencapai sukses seperti yang diraih saat ini.

Menjawab pertanyaan tamunya, Hidayat antara lain mengatakan, setiap perjuangan iu pasti membutuhkan pengorbanan. Tetapi pengorbanan tersebut tidak akan terasa berat jika niatnya adalah karena Allah.

"Kalau niatnya baik, jalannya juga pasti akan baik. Asal kita bisa menerima semua tugas itu sebagai amanah, maka kita pasti akan melaksanakannya dengan perasaan  senang dan ikhlas" kata Hidayat.

Menurut Hidayat, dia tidak pernah merencanakan hidupnya menjadi seperti sekarang. Satu-satunya cita-cita yang pernah ingin diraih adalah masuk Fakultas Kedokteran UGM, agar bisa menjadi dokter. Tetapi nasib berkata lain, ia harus masuk pondok, lantas pergi ke Madinah.

"Saya tidak pernah mengeluh terhadap apa yang saya peroleh. Boleh punya cita cita, tapi kerjakan saja yang terbaik, dan terima saja hasilnya yang terbaik", ujar Hidayat.

Hidayat berpesan kepada tamunya, agar memanfaatkan masa kuliah untuk mencari bekal ilmu  sebanyak banyaknya.  Saat kuliah itu adalah masa emas untuk belajar dan membaca. Karena setelah bekerja, kesenangan belajar dan membaca, itu tidak biasa dilaksanakan sebebas, seperti saat jadi mahasiswa. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA