Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Miliarder Muda Diculik Pria Bersenjata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 12 Oktober 2018, 12:35 WIB
Miliarder Muda Diculik Pria Bersenjata
Mohammed Dewji/CNN
rmol news logo Miliarder termuda Afrika diculik oleh sekelompok pria bersenjata dari ibukota Dar es Salaam pada Kamis (11/10).

Dia adalah Mohammed Dewji yang berusia 43 tahun. Dia diculik oleh sekelompok pria yang membawa senjata yang mencegatnya ketika ia meninggalkan gym hotel setelah latihan pagi hari sekitar pukul 6.30 pagi waktu setempat.

Polisi setempat mengatakan bahwa para penculik diyakini merupakan warga negara asing.

Komisaris polisi regional Dar es Salaam, Lazaro Mambosaso menjelaskan bahwa para pria bersenjata itu melaju ke hotel dan melepaskan tembakan sebelum memasukkan Dewji ke dalam mobil dan melaju.

"Mereka datang dengan mobil ke hotel dan mulai menembak di udara sebelum mereka membawanya pergi. Kami mempertanyakan staf yang sedang bertugas pada saat itu," kata komisaris seperti dimuat CNN.

Motif untuk penculikan tersebut masih belum diketahui. Karena belum ada permintaan tebusan atau ancaman lain yang dirilis pihak penculik.

Dewji adalah miliarder termuda Afrika dan menjalankan grup METL, bisnis keluarga yang didirikan oleh ayahnya pada tahun 1970-an, yang beroperasi di enam negara Afrika.

Konglomerat pan-Afrika ini memiliki kepemilikan besar-besaran dalam bisnis manufaktur tekstil dan makanan dan minuman di seluruh Afrika.

Dewji yang populer dipanggil Mo, meluncurkan merek minuman bernama Mo Cola untuk bersaing dengan Coca Cola pada tahun 2014.

Menurut Majalah Forbes memiliki kekayaan bersih sebesar 1,5 miliar dolar AS membuatnya miliarder termuda Afrika.

Pada 2016, Dewji menandatangani The Giving Pledge pada 2016 dan berjanji untuk menyumbangkan setidaknya setengah kekayaannya untuk tujuan filantropis.

Dia menjabat dua periode di parlemen Tanzania sebelum dia mengundurkan diri pada tahun 2015 untuk mendedikasikan lebih banyak waktu untuk bisnis keluarga. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA