Smartphone Terbaru Samsung Dibekali Empat Kamera Belakang

Jumat, 12 Oktober 2018, 12:07 WIB | Laporan: Amelia Fitriani

Peluncuran Samsung Galaxy A9/CNA

Raksasa elektornik asal Korea Selatan, Samsung Electronics merilis smartphone terbarunya di W Hotel Kuala Lumpur pada Kamis (11/10).

Ada yang berbeda dari perangkat teranyar Samsung ini adalah karena smartphone terbarunya, yakni Galaxy A9, memiliki empat kamera belakang.

Ini adalah kali pertama perangkat smartphone memiliki empat kamera belakang.

Dikabarkan Channel News Asia, sesuai dengan desas-desus yang bocor menjelang acara, Samsung Galaxy A9 dibangun di atas sistem tiga kamera kamera belakang seperti Galaxy A7 dan satu kamera lainnya dengan resolusi lebih baik. Empat kamera belakang berbaris vertikal di punggung smartphone.

Empat kamera itu termasuk lensa utama 24 megapiksel, lensa sudut lebar 8 megapiksel 120 derajat, lensa kedalaman 5 megapiksel dan lensa tele 10 megapiksel dengan zoom optik 2x.

Selain itu, Samsung mengatakan fitur pengenalan adegan AI ponsel dapat mengidentifikasi subjek foto dan menyesuaikan pengaturan yang sesuai untuk foto terbaik.

Ponsel ini akan dirilis dengan banyak penyimpanan, yang terbesar adalah 128GB (RAM 6GB) dan memori bisa diupgrade hingga 512GB. Smatphone ini memiliki baterai 3.800 mAh, dan memiliki layar 6,3 "Full HD +, layar Super AMOLED. [mel]

Kolom Komentar