Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahyudin: Hindari Perpecahan Banyak PR Yang Harus Diselesaikan Bangsa ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 Oktober 2018, 01:11 WIB
Mahyudin: Hindari Perpecahan Banyak PR Yang Harus Diselesaikan Bangsa ini
Mahyudin/Humas MPR
rmol news logo Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menyambangi masyarakat desa Sekurou Jaya, Long Ikis, Kalimantan Timur, Selasa (9/10)

Kunjungan Mahyudin dalam rangka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Acara yang digelar di gedung balai desa Sekurou Jaya 'Awa Bepekat' ini dihadiri Kepala Desa dan tokoh masyarakat desa, serta ratusan masyarakat Sekurou Jaya dan desa tetangga.

Dalam pemaparannya Mahyudin mengingatkan masyarakat desa dapat berperan aktif dalam demokrasi Indonesia. Salah satu caranya ikut menjadi peserta pemilih pesta demokrasi pileg dan pilpres tahun 2019.

"Walaupun masyarakat desa jauh dari pusat namun tunjukanlah kearifan karakter desa dengan tidak ikut-ikut hingar bingar pilpres yang negatif.  Hal ini penting sebab banyak pekerjaan rumah bangsa ini yang belum selesai yang membutuhkan perhatian seluruh anak bangsa," ujar Mahyudin.

Pekerjaan rumah bangsa ini, lanjut Mahyudin, adalah bagaimana setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali berhak mendapatkan pekerjaan, berhak mendapatkan layanan kesehatan yang baik dan berhak mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

Ia tak ingin energi habis di setiap pesta demokrasi karena masyarakat mau diadu domba, saling fitnah satu sama lain sehingga tugas utama dan pekerjaan rumah membangun bangsa terbengkalai.

"Jadinya PR bangsa ini tidak selesai-selesai.  Kalau sudah begitu, bagaimana mau maju dengan cepat bangsa ini kalau begitu terus menerus.  Ini yang harus betul-betul disadari seluruh elemen bangsa Indonesia," pungkasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA