Pertama Di Dunia, Bekraf Akan Promosikan WCCE Di Sidang PBB

Rabu, 26 September 2018, 02:35 WIB | Laporan: Aprilia Rahapit
. Forum The World Conference On Creative Economy (WCCE) yang diusung Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) akan dipromosikan di Sidang Majelis Umum PBB ke-73 di New York, Amerika Serikat (AS).

Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M Fachir mengungkapkan, Kepala Bekraf RI Triawan Munaf akan mengunjungi New York untuk memobilisasikan forum tersebut di Sidang Majelis Umum PBB.

"1 Oktober Pak Triawan akan ke AS untuk memobilisasi, sekarang sedang berlangsung SMU PBB cukup lama sampai Desember sidangnya. Kita akan mempromosikan ini bersama dubes-dubes asing di Jakarta. Kita akan mengirim undangan ke menteri-menteri terkait," kata Fachir dalam konferensi pers WCCE, di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (25/9).

Badan PBB United Nations Conference on Trade and Development (UNCTD) sebelumnya menyebutkan bahwa WCCE merupakan konferensi ekonomi kreatif pertama di dunia.

Forum ini diharapkan mampu membuka jejaring di antara seluruh pemangku kepentingan pelaku ekonomi kreatif global, sekaligus menghasilkan berbagai masukan untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif sebagai lokomotif perekonomian global.

"Kreatif ekonomi bagian dari upaya mewujudkan amanah konstitusi. Ikut berkontribusi, bukan hanya untuk dunia tapi sangat tergantung pada protektif, cerdas, sejahtera," tandas Fachir.

WCCE yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali pada 6-8 November 2018 akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo dan diikuti oleh 1.000 peserta dari dalam dan luar negeri, baik pejabat setingkat Menteri maupun CEO dunia usaha, akademisi, media dan pelaku ekonomi kreatif. [rus]

Kolom Komentar