Kasus Pengeroyokan The JakMania, DPRD DKI Minta Semua Pihak Menahan Diri

Selasa, 25 September 2018, 21:34 WIB | Laporan: Amelia Fitriani

Rendhika D Harsono/Net

Anggota DPRD DKI Jakarta Rendhika D Harsono turut berduka cita atas meninggalnya suporter Perjisa Jakarta, Haringga Sirila (23) yang dikeroyok oknum pendukung Persib, Minggu, (23/9).

Ia berharap semua pihak dapat menahan diri dari adanya informasi yang tidak akurat. Hal tersebut untuk meminimalisir kegaduhan baru.

"Saya mengimbau kepada kedua belah pihak untuk berlaku sportif dan dewasa dalam menyikapi kejadian di lapangan. Kita harus dapat menujukan prilaku suporter yang menjunjung tinggi sportivitas," kata Rendhika dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/9).

Lebih lanjut Rendhika kecewa dengan penyelenggara dan aparat yang tidak mengetahui adanya pengeroyokan hingga menimbulkan korban jiwa. Apalagi Pengeroyokan dilakukan oleh sesama generasi penerus bangsa. Bagi Rendhika, hal tersebut telah merusak moral generasi muda dalam menjaga keutuhan bangsa ini.

Menurutnya, generasi muda, seharusnya menjadi contoh sebagai calon calon penerus bangsa.

"Jangan lanjutkan perdebatan ini. Kita koreksi sistem pendidikan akhlak di Indonesia ini agar menjaga generasi muda tidak rusak moralnya serta intoleran," demikian Rendhika. [nes]

Kolom Komentar


loading