Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ma'ruf Amin: Hoaks, Jika Saya Berjoget Dangdut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 September 2018, 11:55 WIB
Ma'ruf Amin: Hoaks, Jika Saya Berjoget Dangdut
Ma'ruf Amin/Net
rmol news logo . Calon wakil presiden, Ma'ruf Amin tampak asyik digoyang penyanyi dangdut di atas panggung mendadak viral di media sosial.

Ma'ruf Amin membantah kalau dirinya ikut berjoget di atas panggung dalam acara jumpa relawan di Tugu Proklamasi.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) non aktif ini mengakui dirinya memang ikut bertepuk tangan saat biduan menyanyikan lagu 'pilih Jokowi' dalam acara tersebut.

Tepuk tangan yang dia lakukan itupun hanya mengikuti gerakan yang diperagakan oleh Capres Joko Widodo (Jokowi) tampak enjoy dengan alunan lalu tersebut.

"Saya diisukan berjoget dan berjingkrak-jingkrak. Dari umur saja, saya tidak mungkin bisa berjingkrak-jingkrak, bisa habis nafas saya. Saya hanya bertepuk tangan saja. Jadi ikut Pak Jokowi, karena nyanyian dukungan Pak Jokowi ya saya tentu bertepuk tangan," tegas Ma'ruf  Amin saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9).

"Kalau dibilang saya joget, mungkin matanya rabun barang kali. Soalnya orang bertepuk (tangan) kok berjoget, dari mana berubah itu. Jadi isu itu saya kira tidak betul. Apalagi dibilang bahwa saya sudah habis keulamaannya," lanjut Kiai Ma'ruf.

Ma'ruf kembali menegaskan bahwa informasi tentang dirinya tengah asyik berjoget merupakan hoaks yang sama sekali tidak benar.

"Mudah-mudahan dia bisa menyadari kesalahannya, dan untuk meng-clear-kan supaya masyarakat, umat, para ulama tidak terkena isu, itu hoaks, berbohong, manipulasi," pungkas Ma'ruf. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA