Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Rekayasa Lalu Lintas Deklarasi Kampanye Damai Dan Parade Asian Para Games

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 23 September 2018, 05:56 WIB
Ini Rekayasa Lalu Lintas Deklarasi Kampanye Damai Dan Parade Asian Para Games
Illustrasi/Net
rmol news logo Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuat rekayasa lalu lintas untuk melancarkan acara deklarasi kampanye damai Pemilu serentak 2019 dan Parade Momo Asian Para Games 2018, Minggu (23/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah menjelaskan rekayasa lalu lintas akan dimulai pada pukul 6.00 WIB.

Adapun rute yang akan dilalui saat kampanye damai yakni melintasi kawasan Monas (pintu Barat Laut/dekat Istana) menuju Jalan Medan Merdeka Barat ke Patung Arjuna Monas (pintu Barat Daya).

"Untuk Parade Momo Asian Para Games 2018 akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Dengan rute Monas (pintu Tenggara) menuju Jlan Medan Merdeka Selatan, putar Balik di Bundaran Air Mancur atau Patung Arjuna ke Jalan Medan Merdeka Selatan Monas (pintu Tenggara)," ujar Andri dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/9).

Berikut rekayasa lalulintas yang diterapkan pada Minggu (23/9) besok.

1. Arus lalu Iintas dari arah Jalan Hayam Wuruk (Utara) yang akan menuju Jalan MH. Thamrin atau Jalan Jend Sudirman (Salatan) dialihkan belok kiri melalui Jalan Juanda - Jalan Veteran lll - Jalan Medan Merdeka Utara - Jalan Abdul Muis.

2. Arus lalu llntas dari Jalan Tanah Abang III yang akan menuju Jalan Museum dialihkan belok kiri menuju Jalan Abdul Muis (arah Utara),

3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis (Utara) yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kamuliaan dialihkan lurus ke arah Selatan,

4. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih (arah Barat) yang akan belok kiri menuju Jalan MH.Thamrin dialihkan lurus menuju Timur.

5. Arus lalu Iintas dari Jalan M. Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Utara (arah Utara).

Andri menghimbau para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan tentunya memperhatikan waktu pengoperasian rekayasa lalulintas mengingatbanyaknya peserta deklarasi dan parade.

"Pada saat berlangsungnya acara tersebut. Bus Transjakarta tetap beroperasi dan akan melakukan buka atau tutup jalan secara situasional oleh petugas di lapangan," ujarnya. [nes]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA