Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Pabrik Sritex, Zulkifli Dukung Industri Nasional Mendunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 23 September 2018, 01:14 WIB
Kunjungi Pabrik Sritex, Zulkifli Dukung Industri Nasional Mendunia
Zulkifli Hasan/Humas MPR
rmol news logo Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendukung industri nasional mendunia.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dikatakannya saat berkunjung ke pabrik garmen terbesar di Asia Tenggara PT. Sri Rejeki Isman Textile (Sritex) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (22/9).

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga mengapresiasi industri lokal tersebut yang mampu berlaga di pasar dunia. Ia salut dengan Sritex yang dipercaya memproduksi seragam militer untuk 31 negara. Termasuk seragam standar untuk negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Ia juga kagum pada perusahaan yang dulu hanya sebuah toko tekstil kecil di pasar Klewer bisa menjelma menjadi pabrik yang mendunia dan mampu menyerap 50 ribu tenaga kerja.

"Itu kebanggaan sendiri melihat industri lokal mampu mendunia, saya apresiasi dan mendukung untuk terus berprestasi menghasilkan produk yang mendunia sehingga lebih berkembang dan lebih besar lagi," ungkap Zulkifli.

Zulkifli menambahkan Indonesia membutuhkan perusahaan-perusahaan lokal seperti Sritex yang mampu membuka lapangan kerja secara besar.

Menurutnya, Sritex bisa menjadi contoh bagi pengusaha lokal untuk tidak takut bertarung di kancah internasional.

"Mudah-mudahan menjadi contoh baik buat pengusaha lokal lain di berbagai daerah di Indonesia untuk lebih semangat lagi dan pada akhirnya mampu berkembang dan menjadi besar demi kemajuan Indonesia," tandasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA