Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mekeng Tagih Proyek PLTU Riau-1 Ke Eni Saragih

Sabtu, 22 September 2018, 06:10 WIB
Mekeng Tagih Proyek PLTU Riau-1 Ke Eni Saragih
KPK/net
rmol news logo Sejumlah elite Partai Golongan Karya (Golkar) ditelisik ihwal keterlibatannya dalam dugaan rasuah PLTU Riau-1
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengacara Eni, Fadli Nasution menegaskan, Ketua Fraksi Golkar di DPR, Melchias Marcus Mekeng disebutkan sering menanyakan proyek pembangunan PLTU Riau-1 kepada tersangka Eni Maulani Saragih.

"Komunikasi Bu Eni dalam kapasitas beliau sebagai anggota Fraksi Partai Golkar di DPR yang diketuai Pak Mekeng," kata Fadli dalam keterangan tertulis, Jumat (21/9) malam.

Fadli menuturkan, Mekeng merupakan orang yang melakukan rotasi, dan menunjuk Eni sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Fadli juga mengatakan, Eni Saragih dan Mekeng kerap berkomunikasi membicarakan Proyek PLTU Riau-1, sebelum disahkan oleh institusi yang menjadi mitra Komisi VII di DPR.

"Bahkan, Pak Mekeng kerap menghubungi Bu Eni menanyakan kelanjutan PLTU Riau-1 dan rencana PLTU lainnya di Pulau Sumatera,"  tukas Fadli.

Terkait kasus rasuah PLTU Riau-1 ini, KPK telah memeriksa Mekeng pada Rabu (19/9) lalu. Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Menteri Sosial Idrus Marham.

Saat itu, ia diperiksa penyidik atas dugaan suap terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1 di Provinsi Riau. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA