Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 21 September 2018, 15:40 WIB
Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu
Menteri Amran Sulaiman/Net
rmol news logo . Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor pertanian masih dianggap optimal.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dikemukakan anggota Komisi IV DPR Mindo Sianipar, Jumat (21/9). Menurutnya Amran telah menunjukkan hasil kerja sesuai arahan Presiden Joko Widodo melalui capaian produksi di beberapa subsektor pertanian yang baik.

"Kalau sektor pertanian masih positif. Cukup bagus produksinya. Bisa kontribusi yang maksimal buat sumber devisa negara," ujar Mindo.

Mindo mengungkapkan, di bawah kendali Amran Sulaiman, sektor pertanian seolah menjadi investor lokal yang menyumbangkan keuntungan finansial amat besar.

"Kalau secara kerja menjaga kecukupan dari komoditas pertanian, Amran sudah bekerja menjaganya dengan baik. Seharusnya ikut didorong oleh lintas sektor instansi lainnya agar semakin baik," ucap Mindo.

Menyoal andil produksi beras nasional, Mindo beranggapan, usaha kerja Amran patut diapresiasi. Itu dapat ditelusuri melalui data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebutkan bahwa bukan penyebab inflasi per Juli 2018.

"Data itu kan menunjukkan kerja Kementerian Pertanian cukup bagus ya. Artinya kebutuhan produksi beras cukup di tingkat konsumsi pasaran sehingga mempengaruhi harga yang tidak bergejolak dan naiknya nilai tukar petani sebagai indikator kesejahteraan," demikian Mindo. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA