Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakti Sosial TNI Di Perbatasan Berbuah Senpi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 19 September 2018, 15:51 WIB
Bakti Sosial TNI Di Perbatasan Berbuah Senpi
Foto: Pendam Tanjungpura
rmol news logo Ribuan warga masyarakat menyerbu Dusun Belubu, Desa Nanga Bayan, Ketungau Hulu, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (18/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini mereka lakukan untuk mengikuti bakti sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018, Kodam XII/Tanjungpura di perbatasan Republik Indonesia-Malaysia tersebut.

Bakti sosial yang digelar TNI berupa pengobatan umum, pelayanan KB gratis, dan penyerahan sembako. Selain itu ada penyerahan paket sekolah dari Panglima Kodam XII/Tpr kepada anak Sekolah Dasar Negeri 13 Nanga Bayan, yang diserahkan secara simbolis oleh Danrem 121/Abw.

Hadir pada acara bakti sosial Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Kasdam XII/Tpr,  Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Danrem 121/Abw, Bupati Sintang, dan para pejabat teras Kodam XII/Tpr, kelima Jenderal dari tiga angkatan tersebut juga didampingi istri.

"Jangan ragukan lagi kecintaan warga Dusun Belubu dan warga lainnya yang ada di perbatasan, NKRI harga mati. Hal ini ditunjukan saat menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya," ujar Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya.

Di luar dugaan, warga dari Kecamatan Ketungau Hulu dan Kecamatan Ketungau Tengah melakukan penyerahan senjata api (Senpi) sebanyak sembilan pucuk, terdiri tujuh laras panjang dan dua pucuk laras pendek kepada Panglima Kodam XII/Tpr. Dalam penyerahan itu turut menyaksikan Komandan Lantamal XII Pontianak, serta Komandan Lanud Supadio.

Setelah itu, Panglima Kodam XII/Tpr menuju ke SDN 13 Nanga Bayan dalam rangka melaksanakan peletakan batu pertama untuk penambahan ruang kelas. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA