Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Anies, Partai Pengusung Sudah Bisa Godok Pengganti Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 18 September 2018, 12:58 WIB
Kata Anies, Partai Pengusung Sudah Bisa Godok Pengganti Sandi
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin (17/9) kemarin.

"Nanti saya baca nomornya. Jadi hari Senin kemarin saya menerima Keputusan Presiden yang mengatakan bahwa pernyataan berhenti Bapak Sandiaga Salahuddin Uno sudah diresmikan oleh Presiden," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (18/9).

Menurut Anies, Keppres itu menjadi pertanda bahwa internal partai pengusung Anies-Sandi sudah harus mulai menggodok nama pengganti Sandi. Adapun partai yang mengusung pasangan ini adalah PKS dan Gerindra.

"Jadi per kemarin kami terima suratnya. Sesudah itu putus maka proses di dalam partai sudah bisa dilaksanakan," tambahnya.

Sejauh ini, PKS telah mengantongi tiga kandidat, yakni Mardani Ali Sera, Nurmansyah Lubis, dan Ahmad Syaikhu. Sementara Gerindra telah menyiapkan nama Ketua DPD Gerindra DKI yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M.Taufik. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA