Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirab Pemuda Bukittinggi Hadirkan Seni Musik Berbudaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/dede-zaki-mubarok-1'>DEDE ZAKI MUBAROK</a>
LAPORAN: DEDE ZAKI MUBAROK
  • Jumat, 14 September 2018, 12:51 WIB
Kirab Pemuda Bukittinggi Hadirkan Seni Musik Berbudaya
Foto: Kemenpora
rmol news logo Bukittinggi mendapatkan kesempatan mengadakan panggung pemuda untuk menuangkan kreativitas Pemuda Bukittinggi yang berlokasi di Student Center IAIN Bukittingi.

Panggung pemuda yang diadakan Kemenpora dengan bertema "Kirab Pemuda Bukittinggi Berekspresi" untuk pertama kalinya diadakan hadir dengan jenis kegiatan yaitu lomba Band variasi, musik regge, standup Komedi dan lomba sastra puisi, yang berorientasi tetap menjaga kearifan lokal sekitar. Salah satunya dengan meng"arrangement" ulang lagu tradisional minang dengan sentuhan modern.

Program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) yang mengusung tagline Berani Bersatu ini juga diisi dengan berbagai tarian khas minang yaitu tari landai yang atraktif dan menghibur.

Acara kirab tersebut dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 9 malam dan juga dihadiri pemuda KNPI, pemerintah daerah, aktivis seni dari UKM Marawa IAIN Bukittinggi, serta para peserta dari lintas organisasi yang mencapai 1000 mahasiswa.

"Saya sangat berterima kasih kepada ketua panitia lokal yang turut meramaikan kegiatan panggung pemuda, karena para hadirin dan peserta bertahan hingga malam hari," ucap Koordinator Wilayah Kirab Pemuda Sumbar, Riadi.

Kirab Pemuda ini merupakan perjalanan 68 wakil pemuda seluruh provinsi di Indonesia yang akan melewati seluruh wilayah nusantara, dari Sabang sampai Merauke. Setelah dari Bukittinggi, kegiatan rangkaian kirab pemuda akan dilanjutkan di Padang Panjang, Padang Pariaman, dan Kota Padang dengan ragam kegiatan berbeda.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA