Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setjen DPD Dorong Pegawai Terus Menempuh Pendidikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 September 2018, 14:11 WIB
Setjen DPD Dorong Pegawai Terus Menempuh Pendidikan
Kabag Pengembangan SDM Setjen DPD Sri Sundari/DPD RI
rmol news logo Sekretariat Jenderal DPD RI menggelar workshop beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang mengangkat tema 'Meraih Mimpi dengan Beasiswa.'

Workshop merupakan salah satu langkah yang dilakukan Bagian Pengembangan SDM Setjen DPD dalam meningkatkan kompetensi pegawai melalui pendidikan.

Kabag Pengembangan SDM Sri Sundari menjelaskan, yang digelar dapat memberikan informasi mengenai beasiswa dari LPDP yang dapat dimanfaatkan oleh para ASN di Setjen DPD untuk kembali menempuh pendidikan, bisa dari luar negeri ataupun dalam negeri.

"Harapan adanya workshop beasiswa LPDP adalah untuk memperoleh gambaran pengetahuan menyeluruh mengenai beasiswa LPDP. Memanfaatkan tawaran beasiswa LPDP dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM. Nantinya Setjen DPD RI dapat memanfaatkan tawaran sehingga dapat menjawab tantangan," jelasnya, Kamis (13/9).

Menurut Sri, sesuai UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), setiap ASN diberikan hak untuk memperoleh pendidikan. Oleh karena itu, Setjen DPD memfasilitasi setiap pegawainya yang memiliki kesempatan untuk dapat mengenyam pendidikan. Dirinya juga mendorong agar setiap ASN di Setjen DPD untuk meningkatkan kompetensi melalui pendidikan.

"Saat ini kita fasilitasi supaya semua karyawan agar mengerti, agar tahu, agar punya keinginan. Setiap karyawan harus punya mimpi. Apakah kita ingin stuck di situ, kita harus punya keinginan untuk belajar dan belajar," imbuhnya.

Kadiv Pengelolaan Alumni Talenta LPDP Ratna Prabandari menambahkan bahwa pemerintah sangat memperhatikan pendidikan masyarakat.

Hal tersebut menjadi latar belakang berdirinya LPDP. Dana pendidikan yang dikelola LPDP dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat.

Menurut Ratna, pemerintah juga memperhatikan peningkatan kapasitas ASN. Dalam LPDP terdapat kuota khusus atas beasiswa pendidikan yang dialokasikan kepada ASN, TNI, dan Polri.

"Tahun ini adalah tahunnya ASN. Pemerintah meminta LPDP untuk mengalokasikan beasiswa khusus untuk ASN, TNI dan Polri," katanya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA