Raikonen Hijrah ke Sauber

Formula 1

Kamis, 13 September 2018, 09:27 WIB

Kimi Raikkonen/Net

Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen dipastikan akan me­mulai petualangan baru bersama tim Sauber pada musim balapan Formula One, tahun depan.

Perpindahan ini dipicu sikap tim berlambang Kuda Jingkrak yang tak kunjung memberi kejelasan terkait per­panjangan kontrak kepada pebalap asal Finlandia tersebut, sejak awal musim balap 2018.

Sikap acuh tersebut bahkan sempat diprotes para pendu­kung setia Ferrari dengan membuatkan petisi agar mem­pertahankan Raikonen. Namun, tetap tak digubris hingga akhirnya Raikonen memilih hijrah ke tim lamanya tim Sauber dengan durasi kontrak dua tahun.

Team Principal Sauber, Frederic Vasseur, mengaku senang dengan keberhasilan menggaet Kimi Raikkonen.

"Menandatangani Kimi sebagai pebalap Sauber mewakili pilar penting dari proyek kami, dan membawa kepada kema­juan yang signifikan sebagai tim dalam waktu dekat," kata Frederic Vasseur dikutip Juara.net dari situs tim Sauber.

Sepanjang kariernya di ajang F1, Kimi Raikkonen tercatat sudah membela tim Sauber, McLaren, Ferrari, dan Lotus.

Sejauh ini Kimi Raikkonen memiliki raihan satu gelar juara dunia F1 pada 2007 bersama tim Ferarri. Kepindahan Raikkonen ini sekaligus membuat kans Charles Leclerc bergabung ke tim Ferrari pada musim depan semakin lebar. ***
Editor:
Tag:

Kolom Komentar