Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

The Doctor Soroti Timnya

MotoGP

Rabu, 12 September 2018, 08:43 WIB
<i>The Doctor</i> Soroti Timnya
Valentino Rossi/Net
rmol news logo Valentino Rossi kembali menyoroti tentang buruknya performa motor Yamaha usai gagal menjadi yang tercepat saat balapan MotoGP di seri San Marino, Italia, akhir pekan lalu.

"Dalam tiga musim terakhir, kami memulai level yang cukup bagus. Tetapi, jika sudah memasuki paruh musim kedua, kendala teknis kami sangat banyak," katanya.

Selain karena mesin, Rossi mengeluhkan menurunnya akselerasi motor Yamaha M1 tunggangannya ini tak lepas dari cara pemilihan komponen karet ban di era Michelin. Namun, pebalap asal Italia itu membantah jika permasalahan ban jadi penyebab utama buruknya performa Yamaha.

Setelah menyoroti kekurangan Yamaha, Rossi angkat bicara soal tim-tim rivalnya yang terus berhasil melakukan pengembangan mesin. Seperti Ducati dan Honda, dan itu terbukti dengan hasil positif yang mereka raih sepanjang musim ini.

"Saya bukan bermaksud menjelek-jelekkan tim saya. Tapi Ducati atau Honda mampu mengembangkan sepeda motor mereka dengan cara yang lebih baik dibandingkan dengan kami. Ini tentu menjadi masalah," ujar Rossi yang kini terlempar di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2018.

Kekecewaan Rossi terkait buruknya performa tunggan­gannya M1, terutama dalam hal akselerasi. Sayangnya, sampai dengan saat ini, hasil yang didapat justru semakin memburuk, terlebih ketika memasuki paruh kedua musim setiap tahun sejak 2015. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA