Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MPR Dukung Jawara Betawi Lestarikan Pencak Silat

Senin, 10 September 2018, 14:41 WIB
MPR Dukung Jawara Betawi Lestarikan Pencak Silat
Deklarasi Jawara Betawi Korwil Jaksel/MPR RI
rmol news logo Ratusan pesilat dari berbagai perguruan berkumpul di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Senin (10/9).

Selain dari Jakarta, mereka datang dari Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Para pelestari seni bela diri asli Indonesia itu berkumpul di lapangan hijau nan teduh itu selain bersilaturahmi antar pesilat juga untuk menyaksikan Deklarasi Jawara Betawi Brigade 411 Koordinator Wilayah Jakarta Selatan.

Di tengah ratusan pesilat, baik muda maupun para pendekar, hadir Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Kehadiran alumni Pondok Pesantren Gontor pada acara itu mendapat tempat istimewa dari para petinggi perguruan silat yang ada. Kehadirannya, selain disambut dengan musik gambang kromong juga pertunjukan kemahiran silat. Dia juga mendapatkan plakat dari para pendekar.

Dalam kesempatan itu, Hidayat menyampaikan selamat atas terbentuknya Jawara Betawi Koordinator Jaksel. Terpilih sebagai Ketua Jawara Betawi Jaksel adalah Bang Latif.

"Saya mendukung Bang Latif," katanya.

Hidayat mengharapkan agar Bang Latif meneruskan semangat dan perjuangan putra asli Betawi yang menjadi pahlawan nasional.
"Kita teruskan cita-cita Mohammad Husni Thamrin untuk mengisi kemerdekaan," ujarnya.

Dalam acara itu hadir Komandan dan Panglima Jawara Betawi Haji Basyir Busthomi dan Baba Cacang. Kedua pemimpin Jawara Betawi itu juga diberi ucapan selamat atas pembentukan koordinator wilayah Jaksel.

Sebagai warga yang tinggal di Jakarta khususnya, meski Asian Games juga ada yang digelar di Bekasi dan Bogor, seperti cabang sepak bola. Hidayat mengapresiasi kepada warga yang ikut menyukseskan ajang olah raga terbesar di Asia itu.

"Saya mengapresiasi kepada para warga yang telah menyambut dan memperlakukan para atlet dan suporter peserta Asian Games dengan sangat baik," paparnya.

Sebagai wakil rakyat, Hidayat akan meneruskan dan mengkomunikasikan segala hal yang terkait Jawara Betawi kepada pimpinan daerah, baik gubernur, bupati, dan wali kota.

"Akan saya sampaikan program dan kegiatan organisasi ini kepada kepala daerah," ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA