Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Jakabaring, Menteri Puan Terus Dukung Perjuangan Atlet Indonesia

Selasa, 21 Agustus 2018, 17:56 WIB
Di Jakabaring, Menteri Puan Terus Dukung Perjuangan Atlet Indonesia
Menteri Puan di Jakabaring/Kemenko PMK
rmol news logo Safari dukungan Menko PMK Puan Maharani terhadap atlet Indonesia yang sedang berjuang mengukir prestasi di Asian Games 2018 terus berlanjut.

Sejak dibuka 18 Agustus lalu di Jakarta, berkesempatan menyaksikan langsung pertandingan beberapa nomor cabang olah raga, dan mendapat kesempatan menyerahkan medali kepada atlit, Menteri Puan yang juga wakil ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 menyambangi arena Asian Games di Komplek Olah Raga Jakabaring, Palembang, Selasa (21/8).

Venue pertama yang dikunjungi adalah arena cabang olah raga Sepak Takraw Putri dan menyaksikan set pertama pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia. Menteri Puan  menyalami Tim Sepak Takraw Putri Indonesia dan memberi semangat, kemudian menuju arena Voli Pantai Putra dan menyaksikan pertandingan antara Tim Indonesia melawan Tim Oman yang dimenangkan tuan rumah. Venue terakhir yang dikunjungi adalah arena Bowling. Di sini, Menteri Puan melihat kesiapan seluruh atlet dari negara-negara peserta cabang olah raga Bowling.

"Kalian harus tetap optimis dan semangat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kita juga ingin atlet Bowling Indonesia mendunia lewat ajang Asian Games ini. Ini kesempatan kita, ayo ukir prestasi dan bawa nama Indonesia jadi semakin dikenal. Berjuanglah semaksimal mungkin untuk mendapatkan medali," demikian arahan Menteri Puan kepada Tim Bowling Indonesia dalam satu momen tersendiri di tengah arena latihan.

Dalam kunjungan kali ini, Menteri Puan juga mengungkapkan sikap optimis atas capaian Indonesia sejauh ini di Asian Games 2018.

"Sampai hari ini masih lima besar, semoga tetap seperti itu posisinya hingga Asian Games ini berakhir. Waktu masih panjang yang penting kita semua terus mendukung atlet kita yang sedang berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kita harus optimis," jelasnya.

Menteri Puan menambahkan, sejauh ini penyelenggaraan Asian Games berjalan dengan baik dan lancar. Terdapat 10 cabang olah raga yang siap dipertandingkan di Komplek Jakabaring dan semuanya berpotensi meraih medali emas.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja Menteri Puan yaitu CDM Asian Games 2018 yang juga Menteri PAN-RB Syafruddin, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Kapolda Sumsel Zulkarnain Ali Negara, jajaran sekda provinsi Sumsel, dan jajaran pengurus cabang olah raga. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA