Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Tonton Langsung Tangis Haru Defia Rosmaniar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 19 Agustus 2018, 19:14 WIB
Presiden Jokowi Tonton Langsung Tangis Haru Defia Rosmaniar
Foto/RM
rmol news logo Tak bisa menahan rasa haru. Air mata terurai sesaat setelah dinyatakan membawa pulang medali emas di Asian Games 2018.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atlet taekwondo Defia Rosmaniar menangis haru usai mengalahkkan atlet taekwondo asal Iran, Marjan Salahshouri. Setelah berlari ke arah pelatih, Defia lari kecil berkeliling lapangan dengan meminggul bendera Merah Putih sambil menangis. Emas yang diraih Defia menjadi medali emas pertama bagi Indonesia.

Di final, Defia mengumpulkan angka 8.690 unggul dari Marjan dengan 8.470. Pertandingan berlangsung di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/8) sore.

Sebelum pertandingan final, Defia Rosmaniar berhasil mengalahkan Yun Jihye, atlit asal Korea.

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Komjen (purn) Syafruddin menyaksikan lengsung perjuangan Defia. Jokowi cs langsung berdiri dari kursi dan memberikan aplaus kepada Fefia.

"Perasaan saya sangat bangga dan senang. Terima kasih untuk seluruh warga Indonesia yang telah mendukung saya. Indonesia bisa," ujar Defia.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA