Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Klub Indonesia Raih Gelar Gothia Cup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Minggu, 19 Agustus 2018, 07:06 WIB
Inilah Klub Indonesia Raih Gelar Gothia Cup
IJSL/Repro
rmol news logo Prestasi pesepakbola muda Indonesia diajang pertandingan sepakbola Internasional Gothia Cup di Qingdao, Tiongkok berikan suntikan dukungan moral tersendiri bagi atlet Indonesia yang berlaga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tiga dari lima klub berhasil menghadiahkan kado manis pada peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia.

"Tiga dari lima klub yang bertanding berhasil menyabet gelar juara untuk kategori U-12,U-14,U-15 dan U-16," tulis KBRI Beijing dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (19/8).

Klub Villa 2000 (U-12), IJSL (U-12), Top Skor (U-14 dan U-15), Tim Pelajar (U-16) berhasil menumbangkan lawan dengan skor telak sapu bersih dan menyabet juara grup untuk melaju ke babak selanjutnya.

Di final, Klub Top Skor U-15 berhasil menaklukkan klub asal Meksiko dengan skor 2-0, sementara klub Tim Pelajar U-16 menggilas klub tuan rumah Tiongkok dengan skor telak 5-0.

Di kategori U-12, klub IJSL berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan klub dari Korea di babak final dengan skor 4-2.

Dua klub lainnya yaitu Top Skor U-14 dan Villa 2000 U-12 berhasil meraih gelar juara ke tiga.

"Total lima medali dipersembahkan oleh klub sepak bola junior Indonesia kepada ibu pertiwi di Hari Ulang Tahun-nya," jelas KBRI Beijing.

Kemenangan klub sepakbola Indonesia di kejuaraan internasional merupakan suatu kebanggaan dan wujud nyata kegigihan serta kecintaan yang besar kepada tanah air.

"Terlebih dalam suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan semarak Asian Games 2018, prestasi gemilang ini menjadi kado terindah dari para generasi muda bagi ibu pertiwi serta pendorong energi semangat untuk para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018," pungkas KBRI Beijing. [jto] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA