Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank DKI Klaim Juarai Fintech Non Tunai 2018

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 18 Agustus 2018, 23:59 WIB
Bank DKI Klaim Juarai Fintech Non Tunai 2018
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bank DKI memperoleh penghargaan TOP Bank bidang Fintech-Transaksi Non Tunai 2018.

Penghargaan atas upaya mendorong penerapan transaksi non tunai itu disematkan oleh majalah BusinessNews Indonesia bekerja sama dengan Asia Business Research Center, PPM Manajemen, dan SGL Manajemen dalam Acara penghargaan Top Bank 2018 Awards.

"Kami memang terus mendorong penerapan transaksi non tunai khususnya di DKI Jakarta," ujar Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain penghargaan tersebut, Bank DKI juga menerima penghargaan sebagai Top BPD BUKU III 2018 dan Top CEO Bank 2018.

TOP Bank 2018 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada sektor perbankan yang memiliki kinerja keuangan, produk dan layanan terbaik, serta memiliki prospek bisnis dan berkontribusi tinggi dalam pembangunan nasional.

Penilaian TOP Bank 2018 dilakukan dengan menggunakan metode desk analysis and research terhadap laporan keuangan peserta dan melakukan market research di enam kota besar di Indonesia.

Priagung Suprapto menyampaikan pihaknya memang terus mendorong penerapan transaksi non tunai khususnya di DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan dengan mendukung transaksi non tunai Pemprov DKI Jakarta melalui sistem Jakarta One.

Antara lain e-Retribusi, penyaluran transaksi untuk subsidi pangan dan subsidi transportasi untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar, Pajak Kendaraan Bermotor melalui pembayaran non tunai/less cash dan digitalisasi STNK, yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya, e-samsat, e-ticketing, e-Parking.

Penerapan transaksi non tunai tersebut juga mencakup sektor pendidikan di DKI Jakarta, di mana Bank DKI turut berpartisipasi membangun Sistem Informasi Akuntabilitas Pendidikan Bantuan Operasional Sekolah Bantuan Operasional Pendidikan (SIAP BOS BOP) berbasis Cash Management System (CMS) Bank DKI yang diberi nama CMS SIAP BOS BOP.

Bank DKI juga turut mendorong optimalisasi penerimaan pajak daerah khususnya Pajak Kendaraan Bermotor. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA