Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosialisasi Program MPR Kepada Para Teladan

Kamis, 16 Agustus 2018, 15:29 WIB
Sosialisasi Program MPR Kepada Para Teladan
Sosialisasi MPR/MPR RI
rmol news logo Ratusan teladan yang menghadiri Sidang Tahunan MPR 2018 tidak hanya mendengarkan pidato kenegaraan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo, namun juga mendapat penjelasan langsung dari Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah.

Siti didampingi beberapa staf menghampiri para teladan yang berada di depan Gedung Nusantara III sembari membagikan majalah, brosur, dan berbagai leaflet.

"Ada beberapa leaflet yang kita bagi," katanya.

Menurut Siti, apa yang dibagikan kepada para teladan diharapkan bisa menambah pengetahuan mengenai MPR dan program-program kerjanya.

Majalah, brosur, dan leaflet yang dibagikan berisi mengenai MPR dan Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID). Dalam soal MPR, Siti menjelaskan program Sosialisasi Empat Pilar MPR. Diakui di antara para teladan masih ada yang belum tahu dan menyadari adanya gerakan masif sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang dilakukan MPR.

"Sedang penjelasan mengenai PPID memberitahukan kepada masyarakat bila mereka mencari segala hal mengenai informasi tentang MPR. Di sinilah fungsi kehumasan kita berjalan," ujarnya.

Menurut Siti, sosialisasi kepada para teladan pada momentum Sidang Tahunan MPR sebagai langkah yang tepat dan efektif.

"Mereka datang dari seluruh Indonesia," katanya.

Dengan menjelaskan kepada mereka yang datang dari berbagai daerah maka informasi yang disampaikan akan menyebar ke seluruh Indonesia.

"Jadi saat ini adalah saat yang tepat dan sangat efektif. Sebab bila langsung ke daerah-daerah selain memerlukan waktu dan biaya juga belum tentu semua daerah bisa dijangkau dengan mudah," papar Siti. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA