Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Doa Restu, Prabowo Sowan ke JK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 15 Agustus 2018, 22:34 WIB
Minta Doa Restu, Prabowo Sowan ke JK
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menemui Jusuf Kalla/RMOL
rmol news logo Pertamuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai bagian dari silaturahmi junior kepada senior.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Prabowo menjelaskan dirinya sudah mengenal JK saat masih di Partai Golkar.

Meski kerap berada dalam pilihan dan tempat yang berbeda, namun silaturahmi tetap terus berjalan. Dalam pertemuan ini, Prabowo juga meminta restu dari JK untuk maju ke Pilpres 2019.

"Sesuai dengan adat istiadat, yang muda datang kepada yang lebih senior untuk sowan dan mohon restu untuk melakukan pekerjaan buat rakyat kita," kata Prabowo usai bertemu di Rumah Dinas JK, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (15/8).

Prabowo menambahkan dirinya tidak merasa canggung untuk meminta petujuk JK walaupun pernah bertarung dalam Pilpres 2014, baginya hal yang biasa dalam politik asalkan bersaing dengan sehat.

"Tapi itulah politik yang baik, demokrasi yang baik, bersaing, berkompetisi dengan keras, tapi tetap bersahabat dan dalam suasana kekeluargaan," ujar Prabowo.

Selain menyambangi JK, mantan Danjen Kopassus itu mengagendakan pertemuan dengan Joko Widodo. Hal ini, kata Prabowo untuk menunjukan kedewasaan dalam demokrasi.

"Jadi demikian saya juga pada saatnya akan minta waktu ke pak jokowi. Kita ingin tetap melaksanakan demokrasi yang dewasa, baik, santun, supaya demokrasi kita kelihatan sangat mateng dewasa," demikian Prabowo. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA