Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Datsun GO-live Special Version, Mobil Profesional Muda

Rabu, 15 Agustus 2018, 08:42 WIB
Datsun GO-live Special Version, Mobil Profesional Muda
Foto/Net
rmol news logo Datsun merilis Datsun GO-live Special Version untuk memenuhi kebutuhan pecinta otomotif Indo­nesia yang gemar mendandani kendaraannya. Model ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas untuk memastikan pemiliknya tampil beda dari yang lain.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito mengatakan, Datsun GO-live diperuntukkan bagi profesional muda yang mencari kendaraan yang lincah untuk mobilitas di perkotaan. "Menggunakan Datsun GO T Active, Datsun GO-live menghadirkan berbagai sentuhan berbeda di bagian luar dan dalam," ujarnya, kemarin.

Di bagian eksterior, mobil ini menampilkan aero kit yang agresif dan terdiri dari front spoiler, sill extensions, rear roof spoiler, dan rear bumper diffuser. Bagian depan dari front spoiler dan elemen pelindung bagian bawah dari rear diffuser diberikan warna kuning.

Aksen warna kuning juga terdapat di sisi-sisi bodi mobil. Sedangkan simbol hexagon ber­warna kuning dapat ditemukan di antara hexagonal grille ber­warna hitam dan alloy wheel ter­baru 15 inci yang juga berwarna hitam dengan aksen kuning.

Sentuhan personal yang berbeda juga terwujud di bagian dalam mobil melalui seat belt kuning dan jahitan berwarna kuning pada jok mobil. Lingkaran hitam mengkilap mengelilingi air conditioning di dashboard dengan dua warna.

Dari segi dapur pacu, Datsun GO-live dibekali mesin yang sama dengan Datsun GO. Roda depan ditenagai mesin 1,2 liter Datsun yang menghasilkan 78 ps pada varian yang mengadopsi teknologi X-TRONIC CVTterkini.

Continuously variable trans­mission (CVT) milik Nissan dipilih karena memberikan pen­galaman dan kenyamanan berk­endara yang berbeda. Ini meng­hasilkan efisiensi bahan bakar dan performa yang lebih baik dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional.

Transmisi compact tersebut memiliki parts bergerak yang lebih sedikit untuk mencapai daya tahan yang lebih baik sekaligus ringan. Versi CVT menghasilkan proses mengemudi yang halus dan nyaman ketika berada di kondisi jalanan yang padat.

"New Datsun GO yang di­luncurkan pada Mei di tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai model hatchback yang popular dan modern. Kali ini, New Datsun GO-live menghad­irkan standar terbaru, dengan menghadirkan sentuhan secara personal yang unik di jalanan Indonesia," tukasnya.

Datsun GO-live akan diprod­uksi di pabrik Nissan di Purwa­karta, Jawa Barat, Indonesia. Pelanggan dapat melakukan pre-booking untuk special version ini mulai 2 Agustus di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan harga pre-booking Rp 135 juta untuk MTdan Rp 150,5 juta untuk varian CVT. Pengiriman ke konsumen akan dimulai pada November 2018. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA