Koalisi Pro Prabowo Layak Bernama Koalisi Ganti Presiden

Selasa, 14 Agustus 2018, 20:18 WIB | Laporan: Ade Mulyana

Mardani Ali Sera/RMOL

Koalisi Ganti Presiden diusulkan menjadi nama koalisi partai politik pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Dengan pertimbangan branding dan pengaruh yg sudah sangat luas serta dikenal masyarakat, maka tak perlu marketing tambahan untuk mengenalkan branding koalisi ini krn sudah sejalan dgn keinginan rakyat," kicau Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di akun twitternya, Selasa (14/8).

Gerakan 2019 Ganti Presiden, sebut Mardani, terbukti bukan hanya ada di dunia maya tetapi menjadi gerakan masif di dunia nyata. Hastag 2019GantiPresiden menguasai percakapan sosmed tiga bulan berturut-turut. Hasil survei berbagai lembaga menyebut branding ganti presiden sangat kuat.

"Maka cukup layak dan menjadi pertimbangan bahwa gerakan 2019 "Ganti Presiden" yg sudah sangat masif di masyarakat menjadi nama koalisi pilpres," kicau dia.

Parpol anggota koalisi belum menyepakati nama koalisi pro Prabowo. Parpol pengusung dan pendukung Prabowo adalah Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat, Berkarya.

Sementara kubu petahana menamai koalisi mereka dengan nama Koalisi Indonesia Kerja. Koalisi diperkuat 9 partai pengusung dan pendukung, yakni PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura, Perindo, dan PSI.[dem]
Editor:

Kolom Komentar


Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019
Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019