Projo Karya Ajak Semua Relawan Jokowi Dukung Ma'ruf Amin

Selasa, 14 Agustus 2018, 16:36 WIB | Laporan: Idham Anhari

Relawan Jokowi Projo Karya Jumpa Pers di Jakarta Selatan/RMOL

Dipilihnya Ma'ruf Amin menjadi cawapres Joko Widodo diakui tidak membuat senang semua pihak pendukung Jokowi.

Relawan pendukung Jokowi, Projo Karya pun mengajak semua relawan dan pendukung Jokowi agar menghormati keputusan tersebut.

"Meskipun sebelumnya masing-masing kita memiliki aspirasi mengenai siapa cawapres, setelah Jokowi memilih Ma’ruf Amin marilah kita mendukungnya,"  kata Wakil Ketua Presidium Projo Karya, Dhani Marlen kepada wartawan di Chili and Cafe, STC, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Menurutnya, wajar ada keterkejutan terhadap seluruh relawan Jokowi ketika mantan Walikota Solo itu memilih Ma'ruf Amin.

Ia menganggap terpilihnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pasti sudah berdasarkan pertimbangan di atas suasana kebatinan masyarakat Indonesia, yang membutuhkan sosok ulama untuk memimpin Indonesia.

"Maraknya terorisme, dan penyebaran hoaks masyarakat Indonesia membutuhkan sosok ulama untuk memberi keteladanan kepemimpinan yang tidak koruptif, bermoral baik, teduh dan sejuk,” ujar Dhani.

Projo melihat, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan menjadi pasangan yang saling mengisi lantaran mempertemukan dua kutub model kepemimpinan yang nasionalis agamis. Oleh karena itu, sambung Dhani, Projo telah menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk bergerak aktif memenangkan pasangan ini.

"Kami instruksikan pada seluruh anggota agar bahu membahu dan bekerja sama dengan elemen pro Jokowi lainya untuk menggalang dukungan rakyat," demikian Dhani. [fiq]
Editor:

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019