Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bulan Depan, Presiden Korsel Temui Kim Jong Un Di Pyongyang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 14 Agustus 2018, 07:57 WIB
Bulan Depan, Presiden Korsel Temui Kim Jong Un Di Pyongyang
Kim Jong Un dan Moon Jae In/Net
rmol news logo Dua pemimpin Korea akan kembali bertemu pada bulan September mendatang. Kepastian itu dapat setelah perwakilan Korea Selatan yang dipimpin Menteri Unifikasi Cho Myoung Gyon dan perwakilan Korea Utara yang dipimpin Ketua Komite untuk Reunifikasi Damai Negara, Ri Son Gwon, Senin (13/8) lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertemuan antara Presiden Korsel Moon Jae In dan Pemimpin Korut Kim Jong Un akan digelar pada di Pyongyang bulan depan.

Pertemuan itu merupakan bagian dari komitmen atas Deklarasi Panmunjom bulan April lalu. Dalam deklarasi itu, dinyatakan bahwa Moon akan mengunjungi Pyongyang di musim gugur. Tujuannya untuk membahas pelaksanaan deklarasi  damai tersebut.

Adapun dalam pretemuan antara Cho dan Ri, kedua negara turut membahas mengenai banyak masalah seputar pelaksanaan Deklarasi Panmunjom dan kerjasama lintas batas.

Termasuk, peristiwa penting seperti reuni keluarga yang dipisahkan oleh Perang Korea 1950 hingga 1953, kerjasama di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, dan pembukaan kantor penghubung gabungan di kota perbatasan Kaesong.

Cho mengatakan bahwa topik denuklirisasi dan rezim perdamaian di Semenanjung Korea juga dibahas.

"Korea Utara mengatakan melakukan yang terbaik dalam denuklirisasi dan menguraikan upaya itu, sementara kami menekankan perlunya proses untuk berjalan maju dengan cepat," kata Cho seperti dikutip The Korea Herald. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA