Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Puan Pimpin Rapat Tingkat Menteri Bahas Asian Games

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 12 Juli 2018, 11:42 WIB
Menko Puan Pimpin Rapat Tingkat Menteri Bahas Asian Games
Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK), Puan Maharani memimpin rapat tingkat menteri (RTM) membahas persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 3, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, rapat itu turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, beserta para ketua cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018.

"Rapat ini untuk bisa mengevaluasi cabor dalam Asian Games 2018," kata Puan mengawali rapat.

Puan mengatakan rapat kali ini merupakan rapat perdana untuk membahas Asian Games. Politisi PDI Perjuangan ini mengaku ingin mendapatkan masukan-masukan dari pihak terkait.

"Saya mengundang semua cabor karena saya ingin mendengar masukkan dari cabor berkaitan kesiapan bagaimana atlet cabor tersebut jelang Asian Games 2018," ujarnya.

Rapat kali ini merupakan kesempatan yang baik bagi pihak terkait untuk menunjukkan bahwa mereka sukses menyiapkan infrastruktur, sukses menyelenggarakan, sukses mendapatkan faedah ekonomi atas perhelatan olahraga se-Asia itu, dan sukses prestasi. Untuk mendapatkan prestasi yang baik, dikatakannya selama ini para atlet juga sudah melakukan try out atau ujicoba.

"Saya juga sudah dapatkan laporan dan beberapa kali lakukan rakor terkait persiapan cabor juga laporan dari CdM Asian Games, hampir 70 persen cabor masih melakukan try out. Namun insyaallah pertengahan sampai akhir bulan ini semuanya akan sudah kembali ke Jakarta," bebernya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA