Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RR Ingin Kembalikan Mental Pejuang Orang Minang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 07 Mei 2018, 17:42 WIB
RR Ingin Kembalikan Mental Pejuang Orang Minang
Foto: RMOL
rmol news logo Ekonom sekaligus tokoh nasional, Rizal Ramli menerima seratusan warga perantauan dari Minang di kantornya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/4).

Kepada warga Minang yang hadir, RR menekankan bahwa sesungguhnya orang Minang merupakan pejuang dalam masa perjuangan dulu.

"Cuma saya agak sedih, mentalnya udah jatuh," sesalnya.

Rizal Ramli menjelaskan, tak sedikit dari orang Minang yang justru menilai kaum mereka tak mungkin akan menjadi presiden.

"Dulu, selalu bilang ah orang Minang paling cawapres atau menteri. Jadi mentalnya bukan seperti orang Minang zaman dulu," tekannya.

Pencapresan dirinya adalah untuk meruntuhkan anggapan tersebut. RR ingin kembali menjadikan orang Minang kembali sebagai bangsa pejuang yang tak kenal menyerah.

"Jadi menurut saya perlu ada revolusi mental supaya orang Minang lebih percaya diri lagi dan egaliter lagi dan yakin bisa mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik. Saya mohon dukungan dari orang Minang," jelasnya.

Mendengar itu, salah satu hadirin yang hadir pun teriak lantang. "Apakah orang Minang akan mendukung penuh Uda Rizal?" Tanyanya yang disambut siap para hadirin. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA