Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY Tidak Bisa Disandera Oleh Siapapun Dan Kasus Apapun

Menanggapi Pernyataan Fery Julianto

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
OLEH:
  • Jumat, 20 April 2018, 12:05 WIB
SBY Tidak Bisa Disandera Oleh Siapapun Dan Kasus Apapun
SBY-Wiranto/Net
KAMI Partai Demokrat sangat menyesalkan dan menyayangkan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fery Jualianto yang terlalu tendensius dan menerka-nerka serta meraba-raba di ruang gelap.

Fery Jualianto menanggapi pertemuan SBY-Wiranto dengan komentar yang tidak bijak dan asal ngomong. Dalam keterangannya sebagaimana di kutip media menyatakan:

"Itu kali ingin ditetapkannya Boediono jadi tersangka. Jadi, Wiranto mungkin memberitahu perkembangan ke SBY, atau juga Wiranto menyandera Pak SBY. 'Kalau gitu Demokrat dukung Jokowi saja'. Pasti kurang lebih itu," kata Ferry di Jakarta, Kamis (19/4).

Apa yang disampaikan Fery Julianto tidak benar sama sekali. Tidak ada pembicaraan seputar kasus Century untuk menyandera SBY. Tidak ada ancaman atau tekanan apapun kepada SBY agar mendukung Jokowi. Tidak sama sekali.

Apalagi kasus Century, Demokrat dan SBY bersih dari kasus Century karena tidak menerima apapun dari Century. Kasus Century bukan kasus kebijakan yang diusut KPK tapi terkait dengan suap, gratifikasi. Demokrat dan SBY tidak ada sama sekali terlibat dalam kasus gratifikasi tersebut, sehingga adalah tidak mungkin SBY bisa ditakut-takuti oleh kasus hukum Century.

Fery Julianto tampaknya sedang menunjukkan kegalauan dan ketakutan Gerindra bila SBY dan Demokrat pada ujungnya mendukung Jokowi. Makanya muncul pernyataan seperti itu. Kalau Gerindra sedang galau menghadapi Jokowi, janganlah Demokrat yang disasar dengan pernyataan tidak benar dan berbau fitnah.

Lebih baik Gerindra fokus memastikan langkahnya apakah benar sudah pasti akan memajukan Prabowo atau tidak, karena isu di luar banyak yang membahas tentang bahwa Prabowo tidak pasti maju pilpres. Ini saja baiknya dipastikan, agar publik tidak ragu dengan ke abu-abuan Gerindra mencalonkan Prabowo. Itu lebih baik daripada menyebar fitnah ke publik terkait Demokrat.

Saya pikir pernyataan-pernyataan negatif seperti itu justru akan menjauhkan Gerindra dari Demokrat. Maka itu saya tegaskan sekali, tidak ada sandera-sanderaan. SBY tidak bisa disandera apapun karena SBY dan Demokrat bersih dari kasus Century. Apa yang disampaikan Fery Julianto adalah bohong dan tidak benar. [***]

Penulis adalah Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Jurubicara Partai Demokrat

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA