Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Projo: Reformasi Kemenangan Rakyat Lawan Kekuasaan Korup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 21 Mei 2016, 13:29 WIB
rmol news logo Hari ini tepat 18 tahun lalu, kekuasaan Soeharto berakhir. Gerakan reformasi dimotori mahasiswa dan pemuda menghendaki pemerintahan yang bersih, demokratis dan tidak menindas rakyat.

"Demokrasi menang. Rakyat menang. Kedaulatan kembali di tangan rakyat," kata Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi kepada wartawan di Jakarta (21/5).

Menurutnya, reformasi berjalan pasang surut dengan berbagai dinamikanya. Tapi yang pasti rakyat telah bebas dari rasa takut.

"Kita harus mewarnai proses ini dengan menjadikan demokrasi semakin berguna dan produktif bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat,"  terangnya.

Ditambahkannya, Pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang lahir dari kerinduan rakyat akan kepemimpinan nasional yang bekerja keras memperhatikan nasib rakyat. "Pemimpin rakyat pasti agendanya agenda rakyat," katanya.

Budi menyatakan, Jokowi adalah pemimpin rakyat tanpa beban masa lalu dan bukan beban di masa depan.

"Kami percaya dengan kekuatan rakyat. Kami percaya rakyat terus bergerak melakukan perubahan di berbagai bidang. Demokrasi dan reformasi harus jalan terus. Kami bertekad terus berjuang dan bekerja keras untuk itu," pungkas mantan aktivis UI 98 ini. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA