Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Artis Ketemu Dewan Ikut Nimbrung Rayakan Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 11 Mei 2016, 20:31 WIB
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah bertemu artis Ahmad Dhani dan aktivis Ratna Sarumpaet di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5).

Menurutnya, dalam pertemuan itu, Ahmad Dhani sebagai perwakilan Indonesia bermaksud untuk menyampaikan idenya tentang bagaimana menggiatkan kembali semangat cinta Pancasila menjelang hari lahirnya pada 1 juni.

Mendengar ide tersebut, Fahri mengingatkan bahwa di MPR sebenarnya sudah ada peringatan hari lahir Pancasila, dimana kadang-kadang mantan Presiden diundang untuk bicara.

"Tapi idenya adalah ini melibatkan artis, terutama group lama, dewa 19 dan yang lain-lainnya, yang ingin tampil. Membawakan tema-tema Pancasila, jadi ini semacam konser mini dan dialog cinta Pancasila. Mereka usulkan agar ini menjadi pendahuluan saja, dari peringatan 1 juni," paparnya.

Fahri mengaku setelah mendengar ide itu, dirinya berbicang dengan beberapa pimpinan dewan lainnya, termasuk sekretariat jendral. Apakah mungkin permintaan artis dapat terpenuhi.

"Inilah yang kita bahas. Sehingga gema dari peringatan 1 juni ini betul-betul akan kuat. Karena bagaimanapun ada perasaan, kita ini dengan hari lahirnya Pancasila ini belum terlalu sadar," pungkasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA