Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TSC 2016

Babak Pertama, Sriwijaya Ungguli Persib di Kandang Sendiri

Sabtu, 30 April 2016, 20:09 WIB
rmol news logo Sriwijaya FC berhasil mengungguli tuan rumah Persib Bandung di babak pertama dalam kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC). Bermain di Stadion Si Jalak Harupat markas Persib, Sabtu (30/4) tak membuat mental bertanding Laskar Wong Kito meredup.

Justru skuad besutan pelatih Widodo C Putro itu mampu unggul lebih dulu setelah heading keras Beto Goncalves membobol gawang I Made Wirawan jelang turun minum. Sejak kick off dimulai, intesitas Persib memang lebih banyak dalam menguasai pertandingan berbeda dengan Sriwijaya Fcyang lebih fokus mengurung serangan tim "maung bandung".

Sang pelatih tampaknya paham betul dengan karakter Persib Bandung yang bermain menyerang, alhasil strategi mantan punggawa timnas Indonesia berjalan dengan sesuai skema, meski Persib lebih banyak melakukan serangan namun lebih banyak digagalkan barisan pertahanan SFC. Justru SFC mampu melihat cela dengan memanfaatkan counter attack dan serangan yang lebih efektif.

Puncaknya dimenit 46 berawal dari sepak pojok yang berujung kemelut, Supardi yang berada di sisi kanan lapangan memberikan umpan yang terukur. Tanpa ampun pemain asal Brazil itu menghukum Persib dengan tandukan yang menyusur tanah. Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan tak mampu berbuat banyak karena mati langkah. Skor sementara 1-0. [rmol sumsel/sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA