Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum GAMKI: Kreativitas Pemuda Harus Terus Ditingkatkan untuk Hadapi MEA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 23 April 2016, 17:51 WIB
Ketum GAMKI: Kreativitas Pemuda Harus Terus Ditingkatkan untuk Hadapi MEA
foto: RM
rmol news logo Pemuda Indonesia harus menyiapkan diri dalam meningkatkan kreativitas serta berkarya dan bersaing dengan terbuka dalam menghadapai Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Michael Wattimena mengatakan, pihaknya juga terus menyuarakan hal tersebut melalui berbagai kegiatan kepemudaan.

"GAMKI terus mendorong pemuda dalam menghadapi MEA salahnya mebuka peluang pemuda dalam berkreativitas serta menyalurkan hoby, seperti kegiatan basket Putra Putri, lomba vocal group, bazar yg diikuti jg oleh pelaku UKM dalam kegiatan HUT GAMKI ke-54 ini," tegas dia di sela-sela pelepasan balon dalam rangka HUT GAMKI ke-54 di Jakarta, Sabtu (23/4).

Michael jelaskan, GAMKI tidak hanya melulu melakukan rutinitas ibadah. Kegiatan yang membuat pemuda berkarya dan mandiri juga terus ditingkatkan. Caranya, memberikan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat.

"Pada intinya pemuda harus terus meningkatkan kemampuan dalam segala bidang. Karena kedepan persaingan memang akan lebih ketat dan kompetitif. Untuk itu semuanya harus siap untuk menghadapinya. Sehingga bagi pemuda tidak ada istilah terlambat dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pasar bebas," ujar Wakil Ketua Komisi V dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Dia tegaskan, para pemuda, utamanya yang tergabung dalam GAMKI harus lebih berani dan percaya diri dalam memasarkan produk maupun budaya lokal, seperti kesenian daerah dan mengeluarkan ide-idenya yang kreatif yg inovatif. Hal itu sebagai langkah untuk menghadapi persaingan ke depan nantinya.

"Jadi tidak usah takut kedepan Indonesia disuguhkan hal-hal yang baru dari luar negeri. Tapi kita hanya takut bilamana nanti menghadapi produk dan SDM dari luar negeri," ujarnya.

Mengenai kegiatan HUT GAMKI, tambah Michael, akan dilakukan ibadah puncak yang akan dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Selain ibadah puncak, GAMKI juga melakukan kegiatan sosial, seperti donor darah, pengobatan gratis, Bazar, pertandingan basket dan lomba vocal group.

"Kegiatan GAMKI ini sebagai wujud kepedulian terhadap bangsa dan negara. Sebagaimana Sub Tema Gamki yaitu Merajut Kebersamaan Membangun Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Tangguh, " demikian Michael. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA