Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebiasaan Pemprov DKI Libatkan Aparat Picu Genderang Perang

Jumat, 22 April 2016, 04:46 WIB
Kebiasaan Pemprov DKI Libatkan Aparat Picu Genderang Perang
luluk nur hamidah/net
rmol news logo Kebiasaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melibatkan aparat TNI dan Kepolisian dalam penertiban menuai kritik.

Bakal calon gubernur DKI, Luluk Nur Hamidah, menegaskan bahwa kebiasaan tersebut blunder dan terkesan membawa suasana perang.

"Ini bukan urusan perang, TNI turun. Kalau warga sipil, apalagi urusannya dengan orang marginal, mereka enggak pernah menjadi pemenang," jelas dia seperti diberitakan RMOLJakarta.com, Kamis (22/4).

Menurut hemat Luluk, Pemprov DKI yang dikomandoi Basuki Tjahaja Purnama seharusnya bisa mengedepankan pendekatan secara manusiawi kepada warga yang digusur.

Salah satu contohnya yang dilakukan Presiden Joko Widodo semasa masih menjadi Gubernur DKI. Jokowi terbiasa melakukan pendekatan dengan makan bersama warga yang akan digusur.

Walau begitu, Luluk mengaku tidak sedang menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Ini bukan soal Pak Ahoknya ya. Pemerintahan siapa pun ya enggak boleh arogan. Warga kita ini sangat baik kok, pasti rencana kita didukung kalau pendekatannya baik," demikian Luluk yang juga dikenal sebagai aktivis sosial ini. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA