Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PENGGUSURAN LUAR BATANG

Pemprov DKI Seperti Kompeni, Semena-mena dan Tidak Manusiawi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 April 2016, 18:14 WIB
Pemprov DKI Seperti Kompeni, Semena-mena dan Tidak Manusiawi<i>!</i>
ratna sarumpaet/net
rmol news logo Warga Luar Batang, yang merasa dizolimi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, didatangi oleh aktivis Ratna Sarumpaet. Kepada warga, Ratna menjanjikan membantu warga Luar Batang hingga dipenuhi hak-hak mereka.

Selama ini, proses jelang penggusuran oleh Pemerintah sangat semena-mena, dimana warga hanya diberi pemberitahuan, lalu langsung terbit Surat Peringatan, tanpa diajak berbicara tentang soal ganti rugi dan sebagainya.

"Cara Pemprov DKI ini sudah seperti kompeni, semena-mena dan tidak manusiawi," seru Ratna di Jakarta, Kamis, (7/4).

Ratna akan meminta langsung ke Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya untuk menarik pasukan yang bersiaga di Luar Batang, terutama Pasar Ikan. Sebab, kehadiran aparat keamanan ini membuat warga merasa terintimidasi dan tertekan. Salah seorang warga yang sudah lanjut usia, bahkan meninggal dunia tatkala mendapat surat pengusiran dari Pemprov DKI.

"Sekali ini saja, coba dengarkan rakyat, tanya rakyat, bagaimana mereka tak dianggap oleh Pemerintah yang sewenang-wenang. Kapolda dan Pangdam saya minta tidak menjadi bagian dari kekuasaan," tegas dia.

Ratna sempat berkeliling ke Pasar Ikan dan Kampung Luar Batang. Dia menerima pengaduan langsung dari warga yang merasa terzolimi. Bahkan beberapa dari warga menangis histeris saat mengadu kepada Ratna. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA