Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Telusuri Surat Sakti Rachel Maryam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 01 April 2016, 19:52 WIB
rmol news logo Partai Gerindra akan mencari tahu kebenaran kadernya Rachel Maryam yang meminta fasilitas dirinya dan keluarga dalam plesiran ke Paris, Parancis pada 20-24 Maret lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku baru mendengar kabar tersebut. Pihaknya akan segera mengonfirmasi kebenaran kabar itu ke Rachel yang merupakan anggota Komisi I DPR RI.

"Bagaimana yang bersangkutan minta difasilitasi. Nanti akan kami cek kebenarannya, dan akan kami tanya kepada yang bersangkutan," jelasnya saat dihubungi wartawan, Jumat (1/4).

Yang kedua, karena Rachel Maryam anggota Komisi I, tidak menutup kemungkinan dia dekat dengan mitra kerja di Kementerian Luar Negeri maupun jajarannya.

"Kalau minta fasilitas tapi tidak minta dibayarin, misalkan benar-benar yang ada bersangkutan. Umpamanya minta dicarikan mobil untuk jemput di bandara, hotel tapi bayar sendiri tidak pakai uang negara, dicarikan hotel ya tidak masalah. Yang tidak boleh kan kalau memanfaatkan jabatan kita sebagai pejabat negara," jelas Riza.

Diketahui, Rachel meminta Duta Besar RI untuk Prancis agar disediakan fasilitas akomodasi selama dia beserta keluarganya mengunjungi Paris. Dalam surat permohonannya, mantan bintang utama sinetron Strawberry itu meminta agar Dubes LBBP RI untuk Perancis membantu dengan cara menyediakan akomodasi penjemputan di bandara, transportasi lokal selama di Paris dan pengantaran/penjemputan ke stasiun kereta selama waktu berkunjung.
 
Surat sakti dengan kop DPR RI dan bertuliskan nama Rachel Maryam itu bertanggal 18 Maret 2016. Rachel menujukan surat kepada duta besar RI di Perancis dan Andorra untuk meminta fasilitas selama kunjungannya. Rute perjalanannya selama di Perancis juga dituliskan, mulai tanggal 20, 21, 23, dan 24 Maret 2016. Kemudian, selama berada di Paris, disebutkan bahwa mereka akan menginap di sebuah hotel.
 
Rachel meminta duta besar untuk memberikan bantuan penjemputan di bandara, transportasi lokal selama di Paris, pengantaran dan penjemputan ke stasiun kereta dalam rangka kunjungan tersebut. Sebagai identitas, nomr telepon yang dicantumkan yakni 081908061061, surat juga dibubuhkan tanda tangan dan nama lengkap nama Rachel Maryam Sayidina. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA