Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cosmir Target Juarai WPFL 2016

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 22 Maret 2016, 22:43 WIB
rmol news logo Tim futsal putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Cosmir menargetkan jadi juara Woman Profesional Futsal League (WPFL) 2016 yang mulai bergulir April mendatang.
 
"Kami siap untuk berlaga dan mencapai target juara di kompetisi WPFL ini," kata Andri Paranoan selaku manajer tim Cosmir di kampus UNJ, Selasa (22/3).

Meskipun dalam WPFL menurut Andri, grup timur merupakan grup neraka.

"Karena di sini bergabung tim-tim yang sering menjadi juara," tambahnya.

Dengan persiapan cukup matang, Cosmir optimistis sasaran bisa tercapai. Meskipun hanya klub namun tim ini merupakan tim profesional.

"Semua pemain kami menerima uang gaji," kata Andri.

Ditambahkannya, target tersebut dapat dilihat dari kesiapan pemain-pemain yang merupakan pemain senior dan junior kaya pengalaman.

Tim Cosmir berada satu grup dengan UPI Antam Bandung sebagai juara bertahan WPFL 2015, UNY Yogyakarta sebagai juara futsal Liga Nusantara 2016, dan BTS Surabaya. Tim futsal putri Cosmir akan menjalani laga perdana pada 9 April 2016 melawan UPI Antam Bandung di GOR Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan.
    
Pelatih Kepala Tim Futsal Putri cosMIR UNJ, Nurfitranto,  menambahkan, laga pembuka merupakan laga berat yang akan kami jalankan diawal kompetisi tahun ini.

"Namun kami keyakinan lebih untuk dapat meraih point penuh di laga pembuka nanti, karena kami sudah sering bertemu di berbagai ajang kompetisi futsal, baik UNJ dan UPI Antam saling tahu kekuata serta kelemahan tim, tinggal nanti siapa yang paling siap secara mental," ujarnya.

Target tim Cosmir menurut Nurfitriyanto, adalah masuk final four, dan kemudian mencapai final dan tampil sebagai juara. Menurut Nurfitriyanto, mereka memiliki tujuh pemain baru dari berbagai daerah. Tampilnya tim ini mendapat dukungan Wakil Rektor III UNJ Achmad Sofyan. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA