Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNSP Pastikan Kompetensi SDM Jasa Raharja Sesuai Standar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 26 November 2015, 10:58 WIB
rmol news logo . Untuk meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat, Jasa Raharja membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP JR) yang dikhususkan untuk internal karyawannya.

LSP JR dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM, adanya standarisasi pelayanan perusahaan yang baik, mendukung pencapaian 'excellent prime perdormance' sesuai rencana jangka panjang, menjaga brand awareness dan brand image perusahaan serta memperkuat posisi perusahaan.

"Hari ini BNSP berikan lisensi kepada LSP Jasa Raharja yaitu beri kewenangan atas nama BNSP, negara pastikan semua SDM (sumber daya manusia) yang ada di Jasa Raharja kompetensinya sesuai standar yang ditentukan," kata Ketua Komisi Lembaga Sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Sanromo, di Kantor Pusat Jasa Raharja, Kuningan, Jakarta, Kamis (26/11).

Tugas LSP JR lanjutnya, adalah mebguji kompetensi SDM internal Jasa Raharja yang kemudian apabila kompetensinya mempuni, maka yang bersangkutan akan diberikan sertifikat yang hanya berlaku selama 3 tahun.

"Kalau tiga tahun masih dibidang yang sama maka diperpanjang tapi kalau tidak, maka harus uji ulang. Sertifikatnya ga berlaku selamanya," tegasnya.

Jika masa berlaku sertifikat tersebut telah habis dan yang bersangkutan masih bertugas di skema bidang yang sama dengan sertifikatnya, maka sertifikatnya akan langsung diperpanjang oleh LSP JR, namun apabila ia dalam waktu 3 tahun itu kemudian bertugas diskema bidang yang lain, maka petugas JR tersebut harus diuji ulang kompetensinya untuk mendapatkan sertifikat. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA