Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lintas Fraksi Akan Galang Dukungan Mosi Tidak Percaya Ke Setnov

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 20 November 2015, 18:39 WIB
Lintas Fraksi Akan Galang Dukungan Mosi Tidak Percaya Ke Setnov
rmol news logo Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi mendesak Majelis Kehormatan Dewan (MKD) untuk tidak terlalu berlama-lama memproses kasus dugaan pelanggaran etika yang dilakukan Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov).

Bukan hanya itu, dia bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Anggota Lintas Fraksi juga akan menggalang dukungan dari semua anggota dewan untuk membuat mosi tidak percaya terhadap Setnov. Itu merupakan dorongan moral bagi MKD agar memproses kasus Setnov tidak dengan setengah hati.

"Maka terjadi dua dorongan nanti. Yang pertama nanti akan didorong dengan proses yang tadi itu (proses melalui MKD) kemudian ada mosi (tidak percaya terhadap Ketua DPR) ini," jelas Taufiqulhadi di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (20/11).

Makanya, meski tidak ada dasar hukumnya, dia yakin semua anggota DPR akan mendukung mosi tidak percaya untuk menuntut mundur Setnov. "Mosi tidak percaya memang tidak ada (dasar hukumnya) tetapi ini adalah pressure moral, ini adalah dukungan moral terhadap MKD agar dia memproses," terangnya.

"Yang kedua adalah pressure kami tidak didalam mekanisme resmi tetapi ini adalah mekanisme moral terhadap Pak Novanto agar beliau mengundurkan diri. Karena kami semua tidak percaya lagi kepada beliau," lanjut Taufiq. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA