Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jet Lee Akan Hadiri Pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 03 November 2015, 18:24 WIB
Jet Lee Akan Hadiri Pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu di Indonesia
rmol news logo Menpora Imam Nahrawi menerima Ketua Pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu IGK Manila dan Wakil Ketua Panitia Pelaksana II Ngatino, Wakil Ketua Panitia Pelaksana III Gede Sarojaha dan Deputi Gubernur Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (3/11).

Dalam kesempatan itu, Menpora ditemani Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto. Kepada Menpora, IGK Manila menyampaikan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) akan menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 tahun 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta pada tanggal 13 hingga 19 November 2015.

"Hingga saat ini teleh mendaftar ikut serta sebanyak 75 negara, nantinya tanggal 13 ini akan dilakukan pembukaan, kami mohon kepada Pak Menteri untuk bisa mendampingi Bapak Presiden membuka kejuaraan ini," kata Manila.

Dia juga menyampaikan bahwa pada acara pembukaan juga akan dihadiri artis yang juga mantan atlet Wushu Jet Lee dan beberapa artis dari Malaysia lainnya.

"Kejuaraan ini akan membawa nama baik Indonesia di mata dunia khususnya kepada The International Wushu Federation (IWUF) yang bermarkas di China yang tidak mudah memberikan kepercayaan kepada suatu negara menjadi tuan rumah kejuaraan dunia," tambahnya.

Selanjutnya Menpora menginstruksikan kepada jajarannya agar dapat membuat Nota Kesepahaman (MoU) dengan pihak-pihak terkait.

"Saya kira harus ada terobosan besar kepada pihak-pihak terkait seperti bea-cukai, imigrasi seperti MoU sehingga ketika ada kejuaraan Asia, dunia lagi selain Wushu kita telah ada kesepakatan bersama, tolong segera dirancang," kata Menpora. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA