Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mensos: karang Taruna Harus Mampu Tangani masalah sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 06 Oktober 2015, 03:21 WIB
Mensos: karang Taruna Harus Mampu Tangani masalah sosial
RMOL. Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Karang Taruna Nasional mempunyai kekuatan untuk berkomunikasi serta berkoordinasi membentuk pemuda dari desa hingga kota agar aktif dalam pembangunan nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Jadi kalau sudah pengurus nasional kekuatannya bukan sekadar forum komunikasi, dia punya otoritas buat menyiapkan struktur pola komunikasi dan koordinasi apakah secara vertikal dan horizontal di regional, nasional maupun internasional," ujar Khofifah dalam rilisnya, Senin (5/10).

Dia juga berharap Karang Taruna Nasional dapat dengan cepat dan tanggap membantu seluruh elemen di masyarakat untuk menangani masalah-masalah sosial.

"Pengurus nasional punya kesempatan yang sangat luas dalam penanganan fakir miskin pada saat seperti sekarang punya power yang cukup kuat untuk mereduksi pelambatan ekonomi global dari tingkat desa hingga ke nasional," papar Khofifah.

Ia menambahkan, pihaknya sudah mengeluarkan surat keputusan untuk pengurus karang taruna dan bukan lagi sekadar forum komunikasi sehingga kekuatan tersebut harus dimaksimalkan dalam perannya sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya harap bisa bangun sinergi dengan elemen-elemen lain sesuai nawacita butir ke tiga, bagaimana membangun Indonesia dari pinggiran dari desa hingga kota," pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA