Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Australia Selatan Maunya Kerjasama dengan Jawa Barat Segera Terlaksana

Jumat, 25 September 2015, 22:04 WIB
Gubernur Australia Selatan Maunya Kerjasama dengan Jawa Barat Segera Terlaksana
rmol news logo Gubernur Australia Selatan, Hieu Van Le menyambut positif revitalisasi kerja sama diberbagai bidang dengan Provinsi Jawa Barat. Pemantapan kerjasama "provinsi bersaudara" yang disepakati kali pertama pada 1997 ini diharapkannya semakin memberi keuntungan bagi kedua pemerintahan dan masyarakat khususnya.

Dia mengatakan itu ketika menyambut Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan rombongan di kantornya, Goverment House, Adelaide, Australia Selatan, Jumat (25/9).

Deddy datang bersama beberapa anggota DPRD Jabar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jabar, serta Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerja Sama Setda Jabar.

Penandatanganan naskah MoU dilakukan antara Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar bersama Premier Australia Selatan Jay Wetherill di Dunstan Playhouse, Adelaide, Australia Selatan, Kamis kemarin (24/9). Penandatanganan disaksikan Konjen RI di Sydney sebagai wakil pemerintah pusat.

Upaya peningkatan kerja sama Jawa Barat dengan Australia Selatan itu, lanjut Van Le, diharapkan menjadi pintu masuk para investor. Dengan demikian, pergerakan ekonomi Jawa Barat maupun Australia Selatan semakin cepat dengan memanfaatkan kekuatan sumber daya masing-masing.

"Saya mewakili Pemerintah Negara Bagian Australia Selatan berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjalin kerja sama yang semakin erat. Kita berharap saling pengertian ini membangun negara dan masyarakat kita masing-masing," papar Gubernur Australia Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Deddy menegaskan untuk mengimplementasikan MoU. Maka, pertemuan khusus yang terdiri atas berbagai pihak lintas sektor perlu dilakukan segera dan secara berkelanjutan.

Dia berharap kerja sama berbagai bidang, khususnya pendidikan, kesehatan, seni budaya, pertanian, perdagngan, dan investasi, bisa terlaksana demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan masyarakatnya, saya menghaturkan terima kasih atas sambutan yang sangat hangat pemerintah Australia Selatan kepada kami," tutur Deddy.

Jumat malam ini, Wakil Gubernur Jawa Barat dan rombongan dijadwalkan menghadiri OzAsia Festival Forum 2015, bagian kegiatan diplomasi Indonesia-Australia. OzAsia Festival adalah pergelaran seni internasional terkemuka di Australia, yang sepenuhnya didedikasikan untuk keterlibatan Australia di Asia.

OzAsia Festival Forum 2015 menjadi kegiatan penutup kunjungan kerja tiga hari Deddy dan rombongan ke Australia Selatan. Sabtu (26/9/2015), wagub dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jawa Barat melalui Bandara Internasional Adelaide. [rmoljabar/sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA