Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Basuki Dukung Pemanfaatan Aspal Buton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 Juli 2015, 15:47 WIB
Menteri Basuki Dukung Pemanfaatan  Aspal Buton
rmol news logo . Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, menerima mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad, di ruang kerjanya, akhir pekan lalu. Menteri Basuki memberikan dukungan kepada Fadel dalam memanfaatkan aspal Buton untuk perbaikan jalan di Indonesia di pertemuan itu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi (Senin, 6/7), Menteri Basuki mengatakan memberikan dukungan lantaran selama ini pemanfaatan aspal Buton sangat minim.

"Itu sebabnya saya perlu sekali orang seperti Pak Fadel yang mau mempromosikan penggunaan aspal Buton," terang Basuki.

Sementara itu, Fadel mengaku sudah berhubungan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk melakukan uji coba pemanfaatan aspal Buton untuk jalan nasional Banyumas-Purbalingga.

"Saya sudah memanfaatkan aspal Buton untuk perbaikan jalan di Gorontalo dan semua itu atas bantuan Bapak Menteri yang saat itu menjabat Kabalitbang PU," jelas Ketua Komisi XI DPR RI ini.

Menteri Basuki memberi masukan agar dalam pemanfaat aspal Buton ini melakukan kerja sama dengan tim dari Pusjatan, Balitbang PUPR. "Untuk uji coba ini akan dimanfaatkan sekitar 10.000 ton aspal Buton,” tutur Fadel menambahkan.

Dalam  pertemuan ini Menteri Basuki di damping, Sekjen PUPR, Taufik Widjoyono, Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Hermanto Dardak dan Kepala BPJT, Ahmad Gani Gozali. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA